Wednesday, September 20, 2017

5 Text Editor Terbaik Untuk Menulis Coding.

Text editor terbaik untuk menulis syntax
Text Editor Terbaik Untuk Menulis Coding || www.ngodingnyantai.blogspot.com
Hallo Sobat ngoding dimanapun kamu berada apakabar hari ini? Nah bagi sobat ngoding yang baru belajar bahasa pemograman pasti bingung untuk harus dengan apa sobat menulis kode. Dalam penulisan bahasa pemograman atau biasa disebut syntax kita memerlukan yang namanya text editor. Text editor yang digunakan juga berbeda dengan Word processor ((Microsoft Word, King Soft, WordPerfect) atau sebagainya. (Baca Juga : Pengertian Dasar HTMLKode-kode yang kita tulis dalam text editor tersebut nantinya akan kita simpan dengan file ekstensi tertentu agar dapat di riview atau dijalankan melalui web browser.

Ada banyak sekali text editor yang mumpuni untuk menuliskan coding namun pada kesempatan kali ini ngoding nyantai telah merangkum 5 Text editor terbaik untuk menulis coding. Penasaran apa aja kira-kira? Yuk langsung cek.

1. NOTEPAD ++


notepad ++
Notepad ++
Yang pertama ada Notepad ++ sob. Untuk Notepad ++ ini dapat digunakan di windows sob, keunggulannya banyak fitur-fitur yang dapat di instal di text editor ini dan yang paling penting text editor ini free licensi alias GRATIS. Nah untuk sobat yang mau download notepad ++ silahkan klik DISINI.

2. SUBLIME TEXT EDITOR

Sublime Text Editor
Sublime Text Editor
Sublime Text editor adalah text editor yang berbasis phython. Sublime text juga mendukung banyak bahasa pemrograman diantaranya C++, C#, CSS, PHP, HTML, Javascript, ASP, dan masih banyak lagi. Sublime text mempunyai beberapa kenggulan – keunggulan yang dapat membantu pengguna dalam membuat sebuah web development seperti Multiple Selection, Command Pallete, Distraction Free Mode, Find in Project dan banyak lagi keunggulannya, tak heran jika banyak web developer yang memilih menggunankan Sublime Text Editor. Nah bagi sobat yang ingin mendownload silahkan klik DISINI.

3. ATOM

Atom
Atom Text Editor
Atom di buat oleh Github dan diclaim sebagai text editor yang bisa di custom dengan merubah file configurasinya.Mungkin jika dilihat sekilas, text editor Atom mirip dengan sublime text dan ternyata memang atom dibuat dengan sublime text sebagai refrensinya. Atom juga memiliki banyak plugins yang akan sangat membantu pekerjaan kita. Beberapa plugins tersebut diantaranya ialah Linter, Atom Beauty, Autocomplete++, Emmet, dan masih banyak lagi. Bagi sobat yang ingin mendownload atom silahkan klik DISINI.

4. BRACKETS
Brackets
Brackets Text Editor
Brackets diusung langsung oleh Adobe secara open source dan dikembangkan secara aktif oleh komunitas web developer sehingga brackets dibuat memang benar-benar untuk memenuhi kebutuhan seorang web developer. Salah satu keunggulan utama brackets adalah Live HTML Development yaitu kamu gak perlu capek-capek ngereload berulang kali halaman browser untuk melihat hasil syntax kamu. Dan jika kamu berminat untuk menggunakan brackets silahkan download DISINI

5. NETBEANS

Netbeans
NetBeans text editor
Netbeans merupakan sebuah aplikasi Integrated Development Environment (IDE) yang berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas swing. Swing merupakan sebuah teknologi Java untuk pengembangan aplikasi desktop yang dapat berjalan pada berbagai macam platform seperti windows, linux, Mac OS X dan Solaris. Jadi bisa dibilang netbeans ini merupakan text editor level tinggi.  Dan jika kamu berminat untuk menggunakan Netbeans silahkan download DISINI.

Nah itulah 5 text editor terbaik untuk menulis syntax. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share dan jika ada komentar silahkan tulis dikolom komentar dibawah. Keep ngoding.

No comments:

Post a Comment