Tuesday, September 19, 2017

Mau Belajar Programing? Ini Dia 5 Website Terbaik Untuk Belajar Ngoding.

5 Website Terbaik Untuk Belajar Ngoding.
5 Website Terbaik Untuk Belajar Ngoding. || www.ngodingnyantai.blogspot.com
Hallo sobat ngoding. Kalian pasti mengira kalau belajar bahasa pemograman (coding) itu sulit, dimana kamu harus kursus dan membeli buku-buku yang penuh dengan kode-kode aneh.

Tunggu dulu sob, kamu pasti keliru deh, sebab di era digital sekarang ini segala sesuatu itu udah jadi mudah dan dapat dilakukan dengan menyenangkan.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi ke sobat ngoding yang mau belajar programing tentang website Terbaik Untuk Belajar Ngoding dan gratis tentunya. Lets Check it!.

1. Codcademy

Codecademy.com
www.codecademy.com
Website yang dapat kamu gunakan untuk belajar bahasa pemograman yang pertama adalah Codecademy. Setidaknya ada sekitar 26 Juta orang yang belajar bahasa pemograman di codecademy. Di Codecademy kamu akan diajarkan berbagai macam bahasa pemograman seperti Javascrypt, HTML&CSS, jQuery, Phyton dll. Dan semuanya GRATIS sob.

2. Code Avengers

Code Avengers
www.codeavengers.com
Di website Code Avengers kamu bisa belajar tentang bahasa pemograman HTML&CSS serta JavaScript, tak hanya itu kamu juga akan dipandu untuk bagaimana membuat coding Games dan Aplikasi. Di setiap pembelajaran kamu diberikan waktu 12 jam untuk menyelasaikan pelajaran tersebut.

3. Free Code Camp

Free Code Camp
www.freecodecamp.org
Pada situs Free Code Camp kamu bisa mempelajari HTML5, CSS3, JavaScript, Database, DevTools, Node.js, Angular.js, dan Agile. Kerennya kamu bisa membuat sebuah aplikasi gratis dan menunjukkan kemampuan coding kamu ke forum. Terlebih disini kamu juga dapat bergabung dengan Jaringan Komunitas mahasiswa hingga yang profesional sekalipun.

4. Hack.Pledge()


Hack.pledge()
www.hackpledge.org
Hack.pledge() merupakan situs yang komunitas Developer. Ada banyak developer-developer terkemuka dunia yang dapat kamu lihat disini, dan itu artinya kamu bisa belajar coding gratis dan sharing pengalaman ke beberapa developer terkemuka dunia.

5. Coursera

Coursera
www.coursera.org
Yang terakhir adalah Coursera. Situs yang telah berdiri sejak tahun 2012 ini telah menjadi sebuah perusahaan di bidang pendidikan teknologi yang menawarkan lebih dari 1000 program dan 119 institusi. Yang paling menarik adalah selain kamu bisa belajar gratis di situs ini, kamu juga bisa melakukan pembayaran untuk dapat memperoleh sertifikat.

Nah itulah 5 Website Terbaik Untuk Belajar Ngoding versi ngoding nyantai. Gimana kamu minat untuk mengikuti pembelajaran di salah satu website diatas?. Oh ya silahkan share jika artikel ini bermanfaat. Keep Ngoding.

No comments:

Post a Comment