Friday, October 20, 2017

Ingin Postingan Cepat Terindeks Google? Lakukan Cara Ini Dengan Rutin.

Google Webmaster Tools
Hallo teman semua. Sebelumnya kita telah membahas mengenai pentingnya webmaster tools. Nah sekarang kita akan membahas mengenai pentingnya tools yang dapat membuat postingan kamu cepat terindeks oleh google. Yaitu dengan menggunakan tools "perayapan".

Banyak para blogger-blogger pemula yang tidak paham mengenai webmaster ini. Mungkin dari segi penggunaan hingga kepentingan. Namun sangat disarankan untuk kamu yang ingin tulisannya terideks oleh mesin pencari google.

Nah mari kita bahas mengenai tools perayapan ini.

Yang pertama silahkan masuk ke webmaster tools menggunakan akun anda. Maka anda akan disuguhkan tampilan seperti berikut ini. Lalu klik properti yang akan anda lakukan penganalisaan.


Setelah itu anda akan disuguhkan tampilan seperti berikut ini. Setelah itu klik "perayapan" lalu klik "Ambil sebagai Google" seperti contoh berikut.



Setelah berada dihalaman ini silahkan isi url postingan anda lalu klik "Ambil" atau "Ambil dan Render" lalu klik "Minta Pengindeksan".



Maksud dari kedua tombol tersebut adalah :
Ambil : Robot google hanya akan mencari data dan mengambil data dari url anda.
Ambil dan Render : Jika render maka google merayapi url anda dan memberikan data tentang kesalahan dan pelanggaran dari url anda dari semua sisi.

Setelah menentukan pilihan lalu anda akan mendapati kotak seperti ini. Centang "saya bukan robot" lalu klik "Rayapi URL ini saja" atau "Rayapi URL ini dan tautannya langsung"



Maksud dari kedua pilihan itu adalah :
Rayapi URL ini saja : Robot google hanya akan merayapi url anda saja dan anda akan diberikan kuota 500 kali perayapan dalam 1 bulan.

Rayapi URL ini dan tautannya langsung : Robot google akan merayapi url anda sekaligus url yang termuat didalam url tersebut dan anda hanya diberikan kuota 10 kali perayapan dalam sebulan.

Nah saran saya lakukan hal tersebut setiap kali anda melakukan postingan agar postingan anda terindeks oleh mesin pencarian google. Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar. Semoga keberuntungan berpihak pada anda.

3 comments: