Tuesday, September 26, 2017

Mengenal Element dan Atribut Pada HTML.

Mengenal Element dan Atribut pada html
Mengenal Element dan Atribut Pada HTML || Ngoding Nyantai

Hai sobat ngoding, sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih kepada para pembaca setia ngodingnyantai, karena dengan sobat ngoding mengklik view artikel ini berarti sobat ngoding telah terbesit niat untuk belajar dan semoga Indonesia melahirkan web development berbakat. Untuk itu jika sobat ngoding menganggap artikel ini bermanfaat silahkan klik share ke teman-teman sobat ngoding.

Nah menyambung dari artikel kita sebelumnya yaitu tentang Mengenal Tag-tag dasar pada HTML pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Mengenal Element dan Atribut Pada HTML. Nah langsung aja kita bahas.

Apa Itu Atribut dan Element Pada HTML ?

 Pada dasarnya Atribut dan Element itu dibuat dan ditulis secara bersandingan, atau secara garis besar Element adalah isi atau objek yang berada pada tag, sedangkan Atribut merupakan informasi tambahan didalam tag pembuka. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan syntax berikut ini :




Coba kita perhatikan dari syntax diatas dimana terdapat tag <h2>...</h2> yang merupakan  tag, setelah itu ada "align" yang merupakan nama dari atribut, setelah itu ada "center" yang merupakan value atau nilai dari atribut, setelah itu kalimat "Pengenalan atribut HTML" merupakan elemen dari tag <h2>.

Pada garis besarnya tidak semua tag menggunakan atribut namun jika anda menggeluti dunia web programing pasti anda akan banyak bertemu hal-hal serupa.

Fungsi Element dan Atribut.

Fungsinya sudah jelas kita ketahui yaitu untuk mendefinisikan perintah agar dimengerti dan dijalankan oleh web browser seperti letak posisi, warna, ketebalan, jenis huruf, ukuran dan masih banyak lagi. Tanpa atribut dan element ini kita akan sangat sulit untuk menuliskan syntax.

Nah mungkin itulah penjelasan secara ringkas mengenai element dan atribut. Jika sobat ngoding ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar. Keep ngoding..!

No comments:

Post a Comment